Mahasiswa Program Profesi Ners UNSOED Implementasikan Keperawatan Komunitas di Kawasan Perdesaan

Memahami dari perspektif masyarakat untuk mengaplikasikan keilmuan adalah cara yang dilakukan Program Profesi Ners UNSOED untuk menyiapkan perawat yang profesional. Sebagaimana dirilis dari laman http://keperawatan.unsoed.ac.id, bertempat di Aula Desa Kutaliman Kecamatan Kedungbanteng-Banyumas, berlangsung penyerahan mahasiswa profesi ners Angkatan X untuk melaksanakan praktek stase keperawatan komunitas, keluarga dan gerontik. Serah terima tersebut dilaksanakan oleh Ketua Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran & Ilmu-ilmu Kesehatan UNSOED, Made Sumarwati, MN. Made mengungkapkan, tercatat 64 mahasiswa akan mengikuti stase tersebut yang berlangsung selama tujuh pekan dan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Camat Kedungbanteng, Drs. Pujito menyambut hangat pelaksanaan stase tersebut di wilayahnya. Pujito mengharapkan agar para mahasiswa program profesi ners dapat bersama-sama meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dan dapat menata kesehatan lingkungan.

Usai diterima, para mahasiswa langsung menuju dusun-dusun di desa Kutaliman tersebut. Rencananya, selama di desa, para mahasiswa akan mengaplikasikan konsep asuhan keperawatan komunitas mulai dari pengkajian, penegakan masalah, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

FKIK UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah (Elly/Wis)

http://unsoed.ac.id/berita/mahasiswa-program-profesi-ners-unsoed-implementasikan-keperawatan-komunitas-di-kawasan-perdes

shadow